Pages - Menu

Contact Us

Jumat, 27 September 2024

Prediksi Kurs Dollar Rupiah : Trend Penguatan Rupiah Berlanjut

Jadikan gambar sebaris


Prediksi kurs Dollar Rupiah hari ini bagaimana, nampaknya terlihat sedikit menguat terhadap USD. Sebagai data pendukung, dari US data Initial Jobless Claim Amerika Serikat dirilis pada angka 218k, lebih rendah dari konsensus (konsensus awal 224k). Rilis ini mengindikasikan keadaan pasar ketenagakerjaan di Amerika Serikat yang membaik.

Selain itu, terdapat pula rilis data GDP Amerika Serikat yang sesuai dengan konsensus awal yakni di 3.0%. Hal ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi dari Amerika Serikat yang masih relatif stabil.

Data Durable Goods Order dirilis pada angka 0%, lebih tinggi dari konsensus awal (konsensus awal -2.8%). Data ini menunjukkan resiliensi dan stabilitas pada sektor manufaktur yang lebih baik dari konsensus pasar.

Pada 10th Annual U.S. Treasury Market Conference, Jerome Powell tidak membahas kebijakan moneter dalam pidatonya. Dilansir dari CME FedWatch juga bahwa konsensus suku bunga sekarang berada pada 51.5% untuk penurunan 50 bps dan 48.9% untuk penurunan 25 bps.

Dari prosentase kemungkinan penurunan suku bunga AS tersebut, membuat Rupiah bergairah untuk menguat kembali menuju 15100

Saat ini bergerak dikisaran 15090 - 15170

Tidak ada komentar:

Posting Komentar