Senin, 05 Agustus 2024

Gejolak Bursa Saham Global, Dimulai di Jepang

Jadikan gambar sebaris

Beberapa bursa saham mengalami sell-off, Pasar saham turun secara gradual dan obligasi menguat pada hari Senin, hal ini karena beberapa pelaku pasar merasakan kekhawatiran bahwasanya Amerika Serikat bisa menuju resesi ekonomi, tentunya ini membuat investor bergegas dari aset berisiko 

Indeks Nikkei Jepang turun 12% dan memasuki zona bearish

Bagaimana prediksi pernurunan suku bunga The Fed pada tahun ini ?

Jika terjadi lima kali penurunan suku bunga Fed sampai akhir 2024 tampaknya sangat tidak mungkin. Mungkin lebih masuk akal adalah akan terjadi dua kali pemotongan suku bunga, pertama pada bulan September dan yang kedua pada bulan November, dengan total hingga 75 basis poin sampai akhir tahun. 

Secara keseluruhan, obligasi pasar negara berkembang akan berkinerja baik pada akhir tahun dengan proyeksi suku bunga yang menurun secara bertahap.

Sebelum aksi sell-off baru-baru ini pada awal Agustus, harap berhati-hati dalam mengejar momentum rally pada pasar ekuitas global, yang sebagian besar didorong oleh lonjakan saham teknologi global. 

Kemungkinan besar masih ada ruang untuk aksi sell-off lagi, mengingat kenaikan signifikan nilai saham teknologi jika ditarik dari awal tahun ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar